Segenap Pemain Inter Milan Negatif Covid-19

foto: inter

MILAN, Waspada.co.id – Inter Milan resmi mengumumkan bahwa semua pemain skuad asuhan Antonio Conte negatif virus Corona (Covid-19) setelah menjalani tes menjelang kembalinya ke sesi latihan individu dan kelompok kecil yang dijadwalkan di Appiano Gentile, Sabtu (9/5).

“FC Internazionale Milano mengumumkan bahwa tes medis tim utama hasilnya negatif. Sesi latihan individu akan dimulai lagi hari ini,” tulis Inter melalui rilis resmi klub.

“Klub mempertahankan perhatian penuh pada protokol untuk kesehatan para pemain dan semua anggota klub, sesuai dengan pedoman pemerintah dan perlindungan kesehatan masyarakat,” lanjut pernyataan Inter.

Nerazzurri menggelar sesi latihan pertama mereka di bawah arahan pelatih Antonio Conte setelah vakum sejak kompetisi dihentikan pada Maret lalu karena dampak pandemi Covid-19. Federasi Sepakbola Italia (FIGC) juga tengah berusaha keras mengupayakan agar kampanye Serie A musim 2019/20 bisa dituntaskan.

Di antara pemain yang sudah terlihat latihan, ada Christian Eriksen, Marcelo Brozovic, Andrea Ranocchia, dan Cristiano Biraghi. Bintang Inter lainnya seperti Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez juga sudah berada di kamp latihan.

Advertisement

Sebelumnya, sempat ada pengakuan mengejutkan dari Lukaku. Striker Timnas Belgia tersebut mengungkapkan bahwa mayoritas pemain Inter sebenarnya sempat mengalami demam.

“Kami memiliki libur seminggu di bulan Desember. Kami kembali bekerja dan saya bersumpah bahwa 23 dari 25 pemain sakit,” beber Lukaku.

“Saya tidak bercanda. Kami bermain melawan Cagliari-nya Radja Nainggolan dan setelah sekitar 25 menit, salah satu bek kami harus meninggalkan lapangan. Ia tidak bisa melanjutkan laga dan hampir pingsan,” ungkapnya.

“Semua orang batuk dan demam. Ketika saya melakukan pemanasan, saya merasa jauh lebih panas dari biasanya. Saya tidak menderita demam selama bertahun-tahun,” serunya. (wol/aa/inter/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL