Salut! Sadio Mane Tak Pernah Lewat Shalat Lima Waktu

Foto: twitter
Iklan
agregasi

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Sadio Mane tak hanya dikenal sebagai pesepakbola yang memiliki bakat gemilang dalam mengolah si kulit bundar. Tetapi, ia juga diketahui merupakan seorang pesepakbola yang sangat religius.

Mane sangat menghormati aturan-aturan yang ada dalam agama Islam. Mane mengaku sama sekali tidak pernah meminum alkohol. Penyerang Timnas Senegal tersebut juga selalu menjalankan shalat lima waktu karena dirinya selalu menganggap penting agama.

“Saya tidak akan menyentuh alkohol. Agama merupakan sesuatu yang penting bagi saya. Saya sangat menghormati aturan-aturan Islam, dan saya juga selalu salat lima waktu,” ujar Mane baru-baru ini.

Sikap religius Mane sendiri muncul karena ajaran dari kedua orangtuanya. Sejak kecil, kedua orangtuanya selalu menanamkan ajaran kepada Mane tentang pentingnya menjalankan segala aturan yang ada di agama Islam. Semua ajaran ini pun selalu diingat Mane sampai saat ini.

Mane memang diketahui tumbuh di dalam keluarga yang sangat menjunjung tinggi agama. Ayah Mane merupakan seorang imam masjid di Bambali, kampung halaman penyerang berusia 28 tahun tersebut.

iklan

Rasa khawatir bahkan sempat menggandrungi perasaan ayah Mane saat mengetahui sang anak ingin menjadi pesepakbola. Sebab, ayah Mane khawatir kehidupan sebagai pesepakbola bisa membuat anaknya melupakan Tuhan. Tetapi, Mane telah membuktikan bahwa kekhawatiran sang ayah tidak terjadi saat ini. (wol/aa/okz/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan