Sah! Rimba Zait Nasution Ketua BEM STIK-P Terpilih

Ilustrasi (WOL Photo)

MEDAN, Waspada.co.id – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan baru saja menggunakan hak pilihnya pada pemilihan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIK-P periode 2020-2021 via voting online, Selasa (19/5).

Dari hasil voting dengan presentase 80.25 persen pemilih, Rimba Zait S Nasution terpilih sebagai pemenang. Mahasiswa ilmu jurnalistik semester IV ini meraih 69,2 persen suara mengungguli Yudi (calon urut 2) yang mendulang 30,8 persen suara.

“Meski di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Sumatera Utara, Pemilu BEM STIK-P tahun ini tetap digelar secara voting online. Sebelumnya, kampanye dan debat juga dilakukan secara daring dan antusiasme mahasiswa pun luar biasa,” kata Ketua Panitia Pemilihan Umum (P2U) BEM STIK-P, Sekar Nasly Bani Putri.

Usai dinyatakan sebagai Ketua BEM STIK-P terpilih, Rimba mengaku bangga dan tetap bersyukur bahwa kegiatan politik di kampus terselenggara dengan baik. Rimba turut menyampaikan apresiasi kepada seluruh mahasiswa yang telah berpartisipasi dan P2U yang sukses menjadi penyelenggara Pemilu online.

“Kini saya akan melanjutkan amanah yang telah diberikan oleh mahasiswa STIK-P untuk menepati janji mewujudkan program-program menghidupkan kembali aktivitas kemahasiswaan sekaligus memperkuat rasa persaudaraan dan persatuan,” ungkap Rimba kepada Waspada Online.

Advertisement

Tak lupa, pemuda jangkung calon jurnalis ini memberi apresiasi dan semangat kepada Yudi yang tetap diharapkan eksis mendukung kegiatan mahasiswa dan program-program BEM ke depan. Dalam waktu dekat, Rimba akan menyusun kepengurusan agar dapat segera membantu kampus menyelenggarakan Dies Natalis ke-33 yang jatuh pada 18 Mei kemarin. (wol/ari/data3)

Editor: M AGUS UTAMA