Ronaldo Hanya Butuh Istirahat Sekali Per 15 Laga

Foto: Juventus

TURIN, Waspada.co.id – Mantan bintang Juventus, Angelo Di Livio, memberi saran kepada Si Nyonya Tua agar mengistirahatkan Cristiano Ronaldo sekali setiap 15 pertandingan. Maklum, Ronaldo memang motor serangan bagi juara bertahan Serie A tersebut.

Mantan bomber Real Madrid itu merupakan pemain kunci di setiap pertandingan yang dilakoni tim asuhan Maurizio Sarri. Kekuatan fisik CR7 seperti tidak mengendur sama sekali di usianya yang sudah menginjak 35 tahun.

Musim ini, kapten Timnas Portugal tersebut telah melakoni 32 pertandingan dengan catatan 25 gol di berbagai ajang. Rekor tersebut tentu cukup positif bagi Ronaldo yang sudah tidak muda lagi.

Kendati selalu tampil dominan, Sarri kerap memutuskan untuk mengistirahatkan sang bintang di beberapa kesempatan. Sarri mengklaim seorang Ronaldo juga memerlukan istirahat untuk menjaga stamina dan fisiknya.

“Bahkan untuk Ronaldo, dia perlu istirahat. Kami melihat berdasarkan apa yang dia rasakan,” kata Sarri beberapa waktu lalu.

Advertisement

Namun, Di Livio justru tidak sependapat dengan pernyataan Sarri. Menurutnya, Ronaldo hanya perlu istirahat setiap 15 pertandingan sekali. Mantan gelandang Juventus itu menilai CR7 bisa menjaga fisik dan staminanya di usianya sekarang.

“Cristiano Ronaldo harus selalu bermain. Anda bisa membuatnya istirahat hanya satu kali setiap 15 pertandingan,” kata Di Livio, Kamis (28/5).

“Dia mengagumkan dan itu dibuktikan oleh semua rekan setimnya yang bergaul sangat baik dengannya. Dia adalah pemain super,” lanjut Di Livio.

“Dia memimpin dengan memberi contoh untuk sikapkerjanya, gaya hidupnya, dan tidak ada masalah. Saya angkat topi untuknya,” pungkasnya.(wol/aa/goal/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL