Resmi! Serie A Lanjut 13 Juni 2020

Foto: twitter
Iklan

ROMA, Waspada.co.id – Setelah pertemuan klub-klub pada Rabu (13/5), mayoritas memilih 13 Juni 2020 sebagai tanggal dimulainya kembali kompetisi Serie A Italia ketimbang 20 Juni 2020.

Kompetisi papan atas Italia itu masih memerlukan persetujuan dari pemerintah sebelum dapat secara resmi mengonfirmasi bahwa pertandingan akan dilanjutkan pada 13 Juni mendatang.

“Mengenai dimulainya kembali kegiatan olahraga, tanggal 13 Juni untuk berlanjutnya kejuaraan diindikasikan, sesuai dengan keputusan pemerintah dan sesuai dengan protokol medis untuk perlindungan pemain dan semua profesional,” demikian pernyataan dari Serie A.

Sejak Maret lalu, Serie A ditangguhkan akibat pandemi virus Corona dengan Italia menjadi salah satu negara yang paling terpukul dengan keberadaan Covid-19 tersebut. Ketika klub-klub kembali latihan individual, Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora menyatakan tim-tim boleh memulai latihan kelompok pada Senin (18/5).

“Beberapa menit yang lalu saya menerima sebuah surat dari Presiden FIGC (Federasi Sepakbola Italia) Gabriel Gravina, yang mengumumkan bahwa FIGC telah menerima semua komentar dari Komite Teknik Ilmiah, menyesuaikan kembali protokol yang memungkinkan tanpa kesulitan lain untuk melanjutkan latihan mulai 18 Mei,” ujar Spadafora.

iklan

Serie A juga menegaskan dalam sebuah pernyataan bahwa semua pemegang hak siar televisi akan mematuhi tenggat waktu pembayaran, sebagai sebuah langkah penting karena liga sedang berupaya untuk menghindari krisis keuangan yang besar.

Saat ini, Juventus memimpin klasemen sementara Serie A dengan hanya unggul satu poin atas Lazio, sedangkan Inter Milan ada di urutan ketiga dengan terpaut sembilan angka dari sang juara bertahan. (wol/aa/goal/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan