Refocusing Disdik Jangan Sampai Menyentuh Insentif Guru Honor Negeri

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Karena ada jasa gurulah seseorang tersebut bisa meraih apa yang dicita-citakan sejak kecil. Akan tetapi tidak sedikit guru khususnya guru honor sekolah negeri yang memiliki nasib kurang beruntung. Di mana untuk Kota Medan saja, ada ribuan orang guru honor menerima upah jauh dari kata layak.

Menyikapi hal itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan, Sudari ST, mengatakan bahwa, guru honor sangat membutuhkan perhatian Pemerintah Kota Medan. Oleh karenanya ia berharap, agar Pemko Medan tidak menggeser anggaran yang telah disahkan tahun ini, untuk membantu para guru honor tersebut.

“Kita minta Pemko Medan untuk tidak menggeser anggaran yang sudah kita sahkan tempo hari. Karena bantuan itu sangat berarti bagi para guru honor kita,” ungkapnya kepada Waspada Online, Kamis (28/5) kemarin.

Kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Medan Sudari berpesan, untuk tetap menjalankan kesepakatan yang ditandatangani bersama sewaktu penganggaran.

“Kita tahu sekarang ini masa pandemi covid-19. Pemko Medan butuh biaya besar untuk penanganan wabah tersebut. Masing-masing SKPD me-refocusing anggaran. Untuk Dinas Pendidikan, sekali lagi saya berharap insentif untuk guru honor tetap diberikan,” pungkasnya.(wol/mrz/data3)

Advertisement

Editor: SASTROY BANGUN