PSMS Siap Ikuti Aturan ‘New Normal’

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang. (WOL Photo/Ega Ibra)
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Andai kompetisi Liga 2 Indonesia musim ini dilanjutkan, manajemen PSMS Medan mengaku siap mengikuti seluruh aturan yang ditetapkan terkait konsep ‘The New Normal’ yang sedang diwacanakan oleh pemerintah.

Diketahui, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) saat ini dikabarkan tengah menggodok aturan olahraga berkonsep ‘New Normal’ untuk mengantisipasi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia hingga sekarang.

Berdasarkan konsep tersebut, ‘New Normal’ akan membuka kembali aktivitas dunia olahraga di Indonesia pada 15 Juni mendatang setelah dihentikan sementara Maret lalu. Salah satu poin yang bakal diprediksi ada dalam konsep tersebut adalah kehadiran penonton. Berarti, aktivitas olahraga di masa ‘New Normal’ nanti tidak melibatkan penonton.

“Pertama, kami optimis dan berharap liga tetap dilanjutkan dengan syarat-syarat dari anjuran dan ketetapan dari pemerintah. Andai liga tetap bergulir dan diputuskan tanpa penonton, PSMS siap,” sebut Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Jumat (29/5).

“Intinya, kita harus bersinergi dan tetap mengikuti anjuran pemerintah. Pun begitu, kita tetap beraktivitas dengan mengikuti protokol kesehatan yang ada,” katanya.

iklan

Hanya saja, Ayam Kinantan sedikit menyarankan dan berharap kompetisi bergulir kembali dengan adanya penonton di stadion dengan berbagai catatan. Mulyadi mengumpamakan kapasitas dan kehadiran penonton dibatasi atau disesuaikan.

“Misalnya dengan adanya penonton, kapasitas stadionnya disesuaikan. Jika kapasitas 10 ribu, dipakai sepertiganya atau dibatasi tetap mengacu social distancing dan physical distancing. Intinya paling utama, kita harapkan liga tahun ini dilanjutkan,” ujar Mulyadi lagi.

Adapun nasib kelanjutan kompetisi musim ini akan ditentukan dalam beberapa hari ke depan saat rapat Exco PSSI. (wol/ari/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan