PSMS Berharap Subsidi Termin Kedua Tetap Diberikan

WOL Photo/Ari

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga tetap memberikan subsidi tahap kedua kepada para klub-klub.

Akan tetapi, manajemen Ayam Kinantan tidak terlalu berharap banyak soal besaran angka yang diberikan untuk termin kedua. Pada termin pertama, PT LIB sudah memberikan Rp250 juta kepada enam klub Liga 2 Indonesia.

“Kami tetap berjuang agar kami klub-klub mendapat termin kedua, karena setiap bulan kami tetap mengeluarkan biaya terutama gaji pemain (sampai Juni nanti),” kata Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, Selasa (12/5).

“Tapi untuk besarannya kita pahami dan melihat dulu dengan kondisi keuangan dari PT LIB itu sendiri. Sebab sebagaimana kita ketahui bahwa kondisi semua sektor tengah sulit akibat pandemi Covid-19 ini,” lanjut Julius.

Didampingi Manajer PSMS Mulyadi Simatupang, Julius menegaskan pihaknya ingin tetap adanya pemerataan terkait subsidi tahap pertama. Sebab masih banyak klub-klub liga belum mendapat haknya.

Advertisement

PSMS, salah satu dari enam klub Liga 2 yang telah menerima subsidi tahap pertama pada Maret lalu, mendesak agar klub Liga 2 lain yang belum dapat termin pertama mendapatkan angka serupa seperti keenam klub tersebut.

“Kita salah satu dari enam klub yang telah menerima subsidi termin pertama dan kami mendukung penuh agar klub-klub Liga 2 lainnya mendapatkan hak sama seperti kami,” tegas Julius.

“Kami ingin tidak ada pemotongan untuk klub yang belum dapat termin pertama. Kabarnya, klub yang belum dapat termin pertama itu hanya diberikan Rp100 juta. Kami tidak mau dan ingin agar PT LIB sama rata,” pungkasnya. (wol/ari/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL