Polsek Medan Baru Amankan 9 Anggota Geng Motor RNR

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Tekab Polsek Medan Baru mengamankan 9 anggota geng motor di Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru, hendak tawuran, Minggu (10/5) dini hari.

Adapun ke sembilan orang yang diamankan yakni inisial KPS (19) warga Jalan Kopi Simalingkar, DP (15), DOAS (15), ABS (14), DFS (13) keempatnya warga Jalan Luku 1, LPS (18) dan RS (19) keduanya warga Jalan Sagu Perumnas Simalingkar, PL (16) dan IW (16) keduanya warga Jalan Parang.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing, Senin (11/5), mengungkapkan awalnya personil mendapatkan informasi sekitar dari warga yang mengaku resah dengan adanya kumpulan remaja dalam situasi pandemi Covid-19.

“Dari informasi itu juga diketahui bahwa para remaja tersebut merupakan salah satu komunitas Geng Motor RNR yang selama ini dianggap meresahkan masyarakat,” ungkapnya.

Menindaklanjuti informasi itu, lanjut Martuasah, personil Reskrim dan personel patroli Sabhara Polsek Medan Baru langsung menuju TKP dan mengamankan 9 remaja yang sedang berkumpul di lokasi tersebut.

Advertisement

Dari hasil pemeriksaan petugas di lokasi diketahui benar bahwa mereka adalah komplotan anggota Geng Motor RNR yang diduga hendak melakukan penyerangan terhadap anggota geng motor lainnya.

Petugas yang turun ke lokasi selanjutnya menggelandang ke-9 remaja anggota geng motor itu ke Mapolsek Medan Baru untuk diproses pemeriksan lebih lanjut.

“Selanjutnya para remaja anggota geng motor yang diamankan dilakukan pendataan dan menjalani pembinaan oleh personil Binmas dengan memanggil orangtua masing-masing,” pungkasnya. (wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN