Polrestabes Mutasi 156 Perwira dan Bintara, Iptu Philip A Purba Jabat PS Kanit Reskrim Polsek Patumbak

WOL Photo/Lihavez

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, memutasi jabatan 156 perwira dan Bintara.

Pemutasian jabatan itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/70/V/KEP/2020 Tanggal 30 Mei 2020 yang ditandatangani Waka Polrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji.

Informasi yang diperoleh, Minggu (31/5), menerangkan 156 jabatan perwira yang dimutasi itu yakni, AKP Suhardiman yang sebelumnya menjabat Kaurbinopsnal Satresnarkoba Polrestabes Medan diangkat sebagai Wakapolsek Sunggal. Lalu, AKP Enan S dari Wakapolsek Sunggal diangkat sebagai Pama Polrestabes Medan dalam rangka pensiun.

Selanjutnya, AKP Porlen Sagala yang sebelumnya menjabat Kanit Binmas Polsek Medan Timur diangkat sebagai Wakapolsek Delitua. Penggantinya, Iptu Riswanto yang sebelumnya menjabat Kanit 3 SPKT Polrestabes Medan.

Sementara, Iptu Gindo Manurung yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Patumbak diangkat menjadi Wakapolsek Kutalimbaru dan jabatannya digantikan oleh Iptu Philip Antonio Purba yang menjabat Kanit Dalmas Sat Shabhara Polrestabes Medan.

Advertisement

Lalu, AKP Perlindungan Panjaitan, yang sebelumnya Kanit Wattah Sat Tahti Polrestabes Medan diangkat sebagai Wakapolsek Pancurbatu dan penggantinya AKP Naharuddin Siregar yang sebelumnya Kanit Sabhara Polsek Sunggal, dan Iptu Boby Hartawan menjadi PS Kanit Sabhara Polsek Sunggal.

Terakhir, AKP Paul Edison Simamora yang sebelumnya menjabat Kanit Idik 5 Sat Reskrim diangkat sebagai Kanitdik 1 Sat Res Narkoba Polrestabes Medan.

Ia bertukar posisi dengan Iptu Rachmat Aribowo yang sebelumnya menjabat Kanitdik 1 Satresnarkoba menjadi Kanitdik 5 Satreskrim Polrestabes Medan. (wol/lvz/data3)

Editor: Agus Utama