Polisi Periksa 12 Saksi Terbakarnya Kapal Tanker MT Jag Leela

WOL Photo/Lihavez

MEDAN, Waspada.co.id – Musibah kebakaran Kapal Tanker MT Jag Leela saat perbaikan di galangan kapal PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan yang berlokasi di Jalan Gabion, Kecamatan Medan Belawan, Senin (11/5) pagi, menyebabkan tujuh pekerja meninggal dunia.

Dalam keterangannya, Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, mengungkapkan Tim Laboratorium Forensik Polda Sumut bersama Polres Belawan telah memeriksa 12 saksi untuk menyelidiki kasus terbakar kapal yang mengangkut minyak tersebut.

“Sudah 12 saksi yang diperiksa untuk menyelidiki penyebab kebakaran kapal itu,” ungkapnya didampingi Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Selasa (12/5) malam.

Untuk proses penyelidikan, Martuani mengatakan sampai saat ini Tim Laboratorium Forensik belum bisa masuk ke dalam kapal karena kondisinya yang masih panas.

“Untuk sementara musibah kebakaran kapal tanker ini karena kecelakaan kerja. Nanti, setelah kondisi kapal dingin Tim Forensik akan melakukan penyelidikan,” katanya.

Advertisement

Disinggung mengenai siapa saja dari 12 saksi yang diperiksa? Martuani menyebutkan kasusnya ditangani Polres Pelabuhan Belawan.

“Saya harapkan kasus seperti ini tidak terulang kembali,” tegas mantan Asops Kapolri tersebut.

Diketahui, Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sumut telah selesai melakukan identifikasi terhadap tujuh korban kebakaran Kapal Tanker MT Jag Leela dan telah diserahkan kepada pihak keluarga.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN