Poldasu Tembak 4 Komplotan Begal Sadis Beraksi di Medan

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Tekab Unit Opsnal Dit Reskrimum bersama Resmob Sat Brimob Polda Sumut meringkus empat komplotan begal sadis yang beraksi di seputaran Kota Medan.

Adapun identitas ke empat begal yang diamankan bernisial HP alias Baweng (29) berperan sebagai joki dan menentukan lokasi target. Lalu, AGP (20) berperan mengeksekusi dan membawa kendaraan korban.

WOL Photo

Selanjutnya, Pentus (21) berperan melukai korban dan YM alias Aan, (20) berperan sebagai joki serta memepet kendaraan korban dari samping.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Senin (4/5), mengatakan ke empat pelaku terbukti melakukan aksi begal dengan merampas kendaraan milik korbannya di dua lokasi yakni Jalan Cemara dan Jalan AH Nasution.

“Ke empat pelaku ditangkap di beberapa lokasi terpisah. Turut disita barang bukti Plat Nopol BK 1577 AHB, kendaraan bermotor hasil kejahatan, dan senjata tajam,” katanya.

iklan

Dalam aksinya, Tatan menyebutkan ke empat pelaku tidak segan-segan melukai korban apabila melakukan perlawanan. Sehingga, saat diamankan petugas terpaksa melumpuhkan para pelaku dengan ditembak pada bagian kaki karena berusaha menyerang dan melarikan diri.

“Kita mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada karena kejahatan bisa terjadi kapan saja dan di mana saja,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan