Poldasu Putar Balik 45 Kendaraan Mudik Lebaran

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara telah putar balik sejumlah 45 kendaraan terdiri dari 19 kendaraan roda dua, 21 kendaraan roda empat, dan 5 bus lebaran Idul Fitri 1441 H.

Diputar balikkannya kendaraan itu terkait larangan mudik masuk ke wilayah perbatasan Sumatera Utara mencegah penularan Covid-19.

Demikian hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, dalam Operasi Ketupat Toba 2020, Selasa (26/5).

Tatan menjelaskan, tercatat delapan kasus kecelakaan lalu lintas terjadi di Sumatera Utara dan dua meninggal dunia. “Luka berat lima orang, luka ringan tujuh orang, kerugian material Rp17.400.000,” jelasnya.

Lebih lanjut, Tatan menerangkan untuk kasus kriminalitas yang terjadi di Sumut sebanyak lima kasus dengan rincian penganiayaan berat satu kasus, kekerasan terhadap orang secara sama-sama satu kasus, mengakibatkan orang luka satu kasus, pencurian satu kasus, curanmor roda dua satu kasus.

iklan

“Sampai saat ini keberadaan Pos Check Point di perbatasan masih berlaku untuk mengantisipasi masuknya kendaraan pemudik dari luar kota ke Sumatera Utara dalam upaya pencegahan Covid-19,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan