Poldasu Lidik 5 Daerah Diduga Selewengkan Dana Bansos

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Krimsus), Kombes Pol Ronny Samtana.
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Direktorat Reskrimsus Polda Sumut sudah mengantongi daerah mana saja yang diduga melakukan penyelewengan dana bantuan sosial (bansos) Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara.

Direktur Reskrimsus Polda Sumut, Kombes Pol Rony Samtana, mengatakan sudah ada lima daerah yang diduga melakukan penyelewengan dana bansos Covid-19.

“Kelimanya adalah Kota Medan, Kota Pematangsiantar, Kabupaten Toba, Kabupaten Samosir, dan Kabupaten Deliserdang,” ujarnya.

Rony mengungkapkan, penyidik Dit Reskrimsus Polda Sumut sudah bekerja di lapangan untuk mengumpulkan bukti-bukti. Bahkan, pihaknya juga telah memintai keterangan beberapa saksi-saksi.

Namun, ketika disinggung siapa saja saksinya terkhusus buat Kota Medan dan Siantar, mantan penyidik KPK ini enggan memberi komentar.

iklan

“Mohon maaf, masih tahap penyelidikan. Sabar ya, nanti pasti disampaikan lagi,” ujar Rony.

Sebelumnya, Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, memastikan Polda Sumut tidak akan memberikan toleransi tindakan penyelewengan dana bansos dan BLT.

“Saya tidak perlu sebutkan daerah mana saja. Saya sudah perintahkan Direktur Reserse Kriminal Khusus untuk menyelidiki dugaan penyimpangan apakah bantuan sosial apakah bantuan langsung tunai,” tegasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan