Philep: Stamina Anis Nabar Luar Biasa

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id – Philep Hansen menyanjung permainan salah satu winger andalannya, Yohanis Nabar. Pelatih PSMS Medan itu memberi pujian karena performa yang diperlihatkan Anis Nabar tersebut.

Philep mengaku pujian layak disematkan kepada sang pemain setelah melihat kembali cuplikan video saat Ayam Kinantan mengalahkan tim promosi Tiga Naga 2-1 dalam laga perdana Liga 2 Indonesia 2020 lalu.

Sang pelatih itu menilai Anis Nabar merupakan pemain yang memiliki stamina prima di laga tersebut. Apalagi PSMS bermain dengan 10 orang di awal babak kedua, sehingga Anis Nabar harus bermain di dua posisi.

Diketahui, PSMS kehilangan gelandang Elina Soka yang mendapat dua kartu kuning jelang turun minum. Alhasil, Anis sesekali mengisi posisi gelandang yang ditinggalkan Elina saat lawan menyerang dan kembali ke posisi semula sebagai sayap kala menyerang.

“Beruntung kita punya pemain seperti Nabar. Dari video yang saya pelajari, ada kelebihan si Nabar ini. Dia unggul stamina. Ketika kami main 10 orang, dia bisa bantu naik turun,” kata Philep, Jumat (1/5).

Advertisement

Maka itu, Philep menyebutkan peran Anis Nabar di laga tersebut cukup vital. Pasalnya, kelebihan pemain lincah tersebut dapat menutup kekurangan timnya. Meski bermain dengan 10 orang, Legimin Raharjo cs tetap seperti bermain dengan 11 pemain.

“Dengan kelebihan Nabar tersebut, kita jadi merasa beruntung. Yang tadinya kalah jumlah pemain, tim bisa mengimbangi permainan lawan dengan peran Nabar. Dia bisa menutupi kekurangan tim,” pungkas pelatih berlisensi A AFC berusia 51 tahun itu. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL