Pengusaha Muda Kota Medan dan BAPERA Sumut Bantu 1.000 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Istimewa
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Pandemi Covid-19 sangat berdampak langsung pada sektor ekonomi. Bahkan, tak sedikit masyarakat yang mengeluhkan kesulitan memenuhi kebutuhan pokok keluarga.

Hal itu karena kebijakan pemerintah untuk memutus penyebaran virus Corona mengimbau seluruh warga untuk beraktifitas di rumah.

Menyikapi keluhan itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Sumatera Utara yang juga pengusaha muda Kota Medan, Dedek, beserta pengurus hadir melaksanakan bakti sosial (baksos-red) membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Dengan berkeliling beberapa wilayah di Kecamatan Medan Kota, Kecamatan Medan Area, dan Kecamatan Medan Denai, Dedek membagikan langsung paket sembako secara door to door menyambangi rumah warga kurang mampu.

Pemberian paket sembako berupa beras, gula, dan telur itu pun disambut hangat warga yang menerima untuk kebutuhan keluarga sehari-hari.

iklan

Disela-sela pemberian paket sembako, Dedek mengungkapkan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan merupakan instruksi langsung Ketua Umum DPP Bapera Pusat, Fahd El Fouz Arafiq, untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19.

“Ini kegiatan rutin membantu warga yang terdampak Covid-19. Ada 1.000 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya yang juga Ketua DPD KNPI Sumut, Senin (11/5).

Dedek yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumut itu, menambahkan pembatasan aktifitas dan usaha di tengah pendemi Covid-19 sangat dirasakan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-hari.

“Oleh karena itu Bapera Sumut hadir membantu mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak virus mematikan tersebut,” ungkapnya.

Dedek menerangkan, Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) merupakan wadah organasasi baru di Sumatera Utara yang berkontribusi memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu.

“Bapera Sumut merupakan wadah organisasi untuk bermasyarakat dengan rutin memberikan bantuan kepada warga kurang mampu,” terangnya.

Sementara itu, Yusliah salah seorang warga penerima bantuan sembako sangat mengapresiasi kegiatan DPD Bapera Sumut memberikan bantuan kepada warga kurang mampu.

“Sangat terbantu sekali bang pemberian paket sembako ini. Sebab, penghasilan suami selama Covid-19 tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga,”

Yusliah mengaku selama wabah Covid-19 keluarganya sama sekali belum menerima bantuan dari Pemerintah Kota Medan maupun Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

“Belum ada saya mendapatkan bantuan dari pemerintah bang. Ya kurang tau juga, padahal kami warga kurang mampu,” pungkasnya. (wol/lvz/data3)

Editor: Agus Utama

Iklan