Pengusaha Kota Medan Bantu 2.200 Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Para pengusaha yang mewakili sembilan komplek perumahan di Kota Medan bekerja sama dengan Lanud Soewondo kembali membagikan 2.200 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19

Penyaluran bantuan digelar di Shelter Apron Charlie Lanud Soewondo Jalan Adi Sucipto Medan, Selasa (5/5).

Kegiatan sosial bertema “Paket Berbagi Kasih” merupakan gelombang kedua digelar. Sebelumnya, para pengusaha yang berhimpun ini telah menyalurkan sekitar 3.000 paket sembako kepada masyarakat Medan yang terdampak wabah Covid-19 di belasan kelurahan yang berada di sekitar Lanud Soewondo.

Sembilan perumahan yaitu Taman Malibu Indah, Polonia Riverview, Taman Polonia, Grand Polonia, The Palace Residence, The Versailes Polonia, Padang Golf Mansion, Villa Polonia Indah dan Komplek CBD Polonia.

Ketua Panitia Paket Berbagi Kasih, Robert Gho, di sela pembagian menyampaikan program ini adalah tahap kedua dilaksanakan. Kali ini menghimpun 2.200 poket sembako yang disalurkan kepada ribuan masyarakat Kelurahan Sarirejo Kecamatan Medan Polonia. Program ini dilakukan berkelanjutan, bahkan akan dibuka dapur umum.

Advertisement

“Ke depan akan dibuat dapur umum selama dua minggu sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah. Tentunya kita bekerja sama dengan Lanud Soewondo untuk mewujudkan itu. Dapur umum menyediakan ribuan paket berbuka untuk masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Robert menjelaskan, bantuan dimaksudkan meringankan beban masyarakat khususnya terdampak Covid-19 yang berpengaruh buruk pada perekonomian dan pendapatan masyarakat. Untuk itu, para pengusaha dan masyarakat perumahan tersebut tergerak untuk menghimpun dan menyalurkan bantuan ini.

“Kita juga ingin mengetuk dan mengajak teman kita yang berkecukupan agar turut berpartisipasi dengan kegiatan berbagi kasih seperti ini, untuk peduli dan membantu sesama,” terangnya.

Hadir para pengusaha perwakilan perumahan tersebut yaitu Robert Gho, Hadi Surachman, Johanes Siegfried, Peter Suhendra, Ulung Tandias, Jocob Lie, Benny Basri, Zulkifli, David Tanoto dan Lukman.

Komandan Lanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, dalam sambutan menyampaikan ribuan paket bantuan ini akan dibagikan bergiliran kepada warga untuk menghindari kerumunan.

Selain itu, ia tetap berpesan sekaligus mengedukasi masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan dan anjuran pemerintah yang berlaku. Agar wabah ini lekas selesai.

Hadi Surachman mewakil pengusaha dari sembilan komplek perumahan di Kota Medan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak Lanud Soewondo, di mana kegiatan Paket Berbagi Kasih ini tidak akan terlaksana tanpa bantuan Lanud Soewondo.

“Saat ini para pengusaha yang saling gotong royong menyisihkan rezekinya untuk warga yang terdampak covid-19 bersama Lanud Soewondo sudah membagikan 5.200 paket sembako, dan rencanannya 10 hari menjelang idul fitri akan didirikan dapur umum untuk menyediakan ribuan paket buka puasa untuk warga yang kurang mampu dalam menjalankan ibadah puasa,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN