Niat Mualaf Mantan Kiper PSMS Sempat Tak Direstui Keluarga

WOL Photo/Ega Ibra

LAMONGAN, Waspada.co.id – Kiper Persela Lamongan, Alfonsius Kelvan, merupakan salah satu pemain mualaf yang turut merayakan hari raya Idul Fitri 1441 H. Ini menjadi lebaran kesepuluh bagi Alfons sejak menjadi mualaf.

Alfons lantas menceritakan alasannya memeluk agama Islam dan suka dukanya menjadi seorang muslim. Mantan kiper PSMS Medan musim lalu ini mengatakan beberapa keluarganya sempat tak setuju dengan keputusannya, namun akhirnya mereka memahami.

“Alasannya itu dari hati diri sendiri, tidak ada paksaan atau disuruh siapa pun,” tuturnya mengenai alasan menjadi mualaf.

“Ya, ketika dulu pertama kali saya masuk Islam, keluarga ada yang setuju, ada juga kurang setuju. Ya, biasa pro kontra itu, tapi semua kembali kepada saya yang menjalani,” imbuh mantan penjaga gawang Persebaya Surabaya tersebut baru-baru ini.

Lebih lanjut, Alfons menceritakan mengenai perjuangannya pertama kali berpuasa. Diakui, puasa perdana cukup sulit karena tak terbiasa dari kecil. Namun, pria berusia 30 tahun itu berhasil melewatinya karena memiliki niat dan tekad kuat.

Advertisement

“Ya pertama sulit, tapi karena sudah niat jadi Alhamdulillah lancar,” ujarnya.

Selain Alfons, pemain mualaf yang juga berkompetisi di kasta teratas Liga Indonesia adalah Esteban Vizcarra, Silvio Escobar, dan Diego Michiels.(wol/aa/indosport/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL