Musibah Kebakaran di Tengah Covid-19, Warga Abaikan Protokol Kesehatan

WOL Photo/Lihavez

MEDAN, Waspada.co.id – Kebakaran Toko Lima Ribu di Jalan Brigjen Katamso, Kecamatan Medan Kota, Senin (25/5) malam, membuat heboh warga sekitar.

Berdasarkan pantauan Waspada Online di lapangan, tampak para warga beramai-ramai mendatangi lokasi kebakaran menyaksikan petugas pemadam menjinakkan kobaran api yang menghaguskan bangunan berlantai III tersebut.

Baca juga: Kegigihan Tim Damkar Taklukkan Si Jago Merah

Bahkan, para warga juga mengabadikan musibah kebakaran toko yang menjualan mainan, perlengkapan rumah tangga, dan barang pecah belah menggunakan ponsel. Namun, kerumunan warga itu mengabaikan protokol kesehatan Covid-19 karena banyak tidak memakai masker serta tidak menjaga jarak (physical distancing-red).

Baca juga: Toko Lima Ribu di Jalan Katamso Terbakar

Advertisement

Kapolsek Medan Kota, Kompol Rikki Ramadhan, yang melihat kerumunan langsung membubarkan warga karena tidak mematuhi protokol kesehatan. Hal itu dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Tolong pulang ke rumah masing-masing. Sudah padam kebakarannya. Hindari kerumunan karena saat ini masih pandemi Covid-19,” pungkasnya. (wol/lvz/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL