Mulai Senin Ini, Klub-Klub Serie A Italia Mulai Berlatih

Foto: juventus
Iklan

ROMA, Waspada.co.id – Meski hanya sebatas latihan individual, klub-klub sepakbola di Italia telah mendapat lampu hijau dari pemerintah untuk menggelar sesi latihan Senin (4/5) ini.

Pemerintah Italia mulai melonggarkan kebijakan lockdown, salah satunya dengan memutuskan bahwa masyarakat boleh beraktivitas di luar ruangan dan atlet olahraga individual diperkenankan berlatih mulai pekan ini.

Olahraga tim, seperti sepakbola, awalnya baru boleh menggelar sesi latihan dua minggu lagi. Namun sejumlah wilayah seperti Campania, Emilia-Romagna, Lazio, dan Sardinia telah mengizinkan atlet kembali berlatih pada 4 Mei. Wilayah-wilayah lain diprediksi akan melakukan langkah serupa.

Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, sebelumnya telah mendorong agar kamp latihan untuk olahraga tim juga dibuka, tidak hanya untuk olahraga individual. Pada akhirnya, pemerintah Italia menyetujui karena bakal tidak adil jika hanya atlet individual saja yang diperbolehkan berlatih.

Dengan demikian, klub-klub Serie A mulai besok diperkenankan untuk menggelar latihan individual, setidaknya hingga 17 Mei mendatang, yang dipatok jadi tanggal dimulainya kembali latihan bersama. Tim-tim seperti Sassuolo dan AS Roma sudah mengonfirmasi bahwa mereka akan segera latihan individual dan segera cek medis.

iklan

Serie A 2019/20 kemungkinan terus berlanjut setelah 20 klub sepakat menuntaskan musim sebagaimana hasil rapat darurat pekan lalu. Meski begitu, butuh persetujuan dari pemerintah untuk melanjutkan musim.(wol/aa/goal/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan