MU vs Spurs Jadi Pembuka Proyek Restart Premier League

Foto: manutd

LONDON, Waspada.co.id – Kabar baik muncul dari Liga Premier bahwa operator bakal menentukan tanggal kembalinya kompetisi kasta tertinggi Inggris itu. Premier League terus mempersiapkan Proyek Restart agar kompetisi bisa dituntaskan dan tak berhenti di tengah jalan.

Hingga saat ini, pihak operator terus berkomunikasi dengan klub dan pemerintah setempat. Setelah mendapatkan lampu hijau memulai kompetisi kembali, operator liga mulai menentukan tanggal dimulainya kembali Liga Premier.

Ternyata, 12 Juni 2020 jadi pilihan terbaik untuk menggulirkan kembali kompetisi kasta tertinggi di Inggris tersebut. Namun, tak menutup kemungkinan diundur satu pekan menjadi 19 Juni 2020 sebab ada sejumlah klub yang meminta persiapan lebih panjang. Salah satunya adalah Watford.

Dikutip The Sun, Selasa (26/5), manajer Watford Nigel Pearson masih kepusingan lantaran ada enam pemainnya menolak latihan karena ketakutan virus Corona. Akan tetapi, sebagian besar klub pada prinsipnya sudah setuju melanjutkan kompetisi.

Yang pasti, Project Restart Premier League akan dibuka dengan duel Manchester United versus Tottenham Hotspur. Laga ini sejatinya dihelat pada 15 Maret 2020, namun tertunda akibat pandemi Covid-19.

Advertisement

Persaingan Liga Premier dipastikan bakal ketat karena ada empat tim berebut tiket Liga Champions musim depan, yakni Leicester City, Chelsea, Manchester United, dan Wolverhampton Wanderers. Gelar juara hampir dipastikan milik Liverpool yang unggul 25 poin dari juara bertahan Manchester City. (wol/aa/thesun/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL