Milan Lega Ibra Hanya Cedera Ringan

Foto: acmilan

MILAN, Waspada.co.id – AC Milan akhirnya bisa bernapas lega, setelah Zlatan Ibrahimovic tidak mengalami cedera tendon Achilles (ACL) seperti diberitakan media sebelumnya. Ibra diketahui mengalami cedera pada kaki kanannya dalam sesi latihan Milan, Senin (25/5).

Akibat cedera tersebut, mantan kapten Timnas Swedia berusia 38 tahun itu diprediksi tidak bisa memperkuat Rossoneri di sisa Liga Italia (Serie A) musim ini. Namun, hasil tes medis pada Selasa (26/5) membuat kubu Milan lega.

Pasalnya, Ibra hanya mengalami cedera otot soleus, bukan pada tendon Achilles-nya. Kini, sang bintang diharapkan beristirahat selama 10 hari sebelum pemeriksaan lebih lanjut pada betisnya. I Rossoneri pun memberikan pernyataan resmi terkait cedera Ibra.

“Milan mengumumkan bahwa Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera pada bagian otot soleus kanannya selama sesi latihan kemarin,” demikian bunyi pernyataan klub.

“Tendon Achilles Zlatan masih utuh dan pemain akan menjalani pemindaian lebih lanjut dalam 10 hari ke depan,” tulis pernyataan klub menambahkan.

Advertisement

Bagi Milan, kabar positif dari Ibra tentu membuat mereka dilanda optimisme mengingat Serie A dimulai lagi pada pertengahan Juni mendatang. Setidaknya pelatih Stefano Pioli tidak perlu frustrasi kehilangan mantan bomber LA Galaxy tersebut.

Sebelum kompetisi ditangguhkan akibat virus Covid-19, Ibra telah menyumbang tiga gol dalam delapan penampilannya untuk Milan. (wol/aa/skysports/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL