Mantul! Ighalo Dapat Lampu Hijau Bertahan

Foto: manutd

MANCHESTER, Waspada.co.id – Keinginan Manchester United tetap memakai jasa Odion Ighalo hingga akhir musim mendapat respon positif dari Shanghai Shenhua. Ighalo mendapat restu bertahan lebih lama di Old Trafford.

Satu minggu terakhir, masa depan Ighalo ramai diperbincangkan. Hal ini tidak terlepas dari situasi kontrak peminjamannya di Manchester United yang berakhir pada 31 Mei nanti. MU pun berusaha memperpanjang masa peminjaman striker asal Nigeria tersebut, namun Shanghai Shenhua diberitakan sempat menolak.

Pasalnya, Liga Super China sudah mau dimulai kembali dan mereka membutuhkan tenaga Ighalo. Akhirnya, MU dan Ighalo sendiri negoisasi ulang dan hasilnya pun Shanghai Shenhua bersedia memperpanjang masa peminjaman tersebut dengan satu syarat.

Menurut laporan tersebut, Shanghai Shenhua siap meminjamkan Ighalo lebih lama dengan syarat MU juga memperpanjang durasi peminjaman sang pemain. Shanghai Shenhua diberitakan ingin Setan Merah meminjam Ighalo hingga Januari 2021.

Langkah ini diambil untuk mengurangi beban gaji mereka, mengingat Ighalo adalah salah satu pemain dengan gaji tertinggi di klub asal Tiongkok tersebut. Selain itu, Shanghai diyakini ingin mencari striker baru untuk menggantikan Ighalo.

Advertisement

Sky Sports merilis bahwa Shanghai Shenhua juga sebenarnya kesulitan memulangkan Ighaloi di akhir Mei nanti. Diketahui, Inggris tengah dilanda pandemi Covid-19 dan memperketat perjalanan keluar masuk Negeri Ratu Elizabeth.

Alhasil, Ighalo kemungkinan besar tertahan di Inggris dan Shanghai Shenhua pun memutuskan untuk membiarkan Ighalo tetap tinggal bersama tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer. (wol/aa/sky/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL