Mantap! Manajemen PSMS Akan Bayar THR Pemain

WOL Photo/Ari

MEDAN, Waspada.co.id – Manajemen PSMS Medan terus mengupayakan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para pemain. Terlebih saat ini kondisi perekonomian kian buruk terkait wabah virus Corona (Covid-19).

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, menjelaskan THR memang tidak dibahas dalam kontrak, tetapi manajemen memiliki kebijakan untuk memberikannya kepada pemain. Paling tidak dalam waktu satu minggu ini akan dikumpulkan dananya.

“Tentu kita semua, tidak hanya pemain, pastinya membutuhkan danalah dalam kondisi Covid-19 seperti ini. Makanya, kami akan berusaha agar pemain mendapat THR, meski memang dalam jumlah relatif,” ujarnya didampingi Sekretaris Umum PSMS Julius Raja, Selasa (12/5).

Sementara itu, tambah Mulyadi, untuk gaji pemain juga sejauh ini lancar dan berdasarkan Surat Edaran yang diberikan oleh PSSI. Jadi, gaji Maret dibayar penuh, sedangkan untuk April dan Mei dibayar 25 persen dari gaji.

“Kalau mau kita lihat kondisinya juga ini lebih baik. Karena untuk Liga 2 sendiri, banyak di luar sana pemain yang belum dibayarkan gajinya, tapi karena memang ini sudah menjadi kewajiban pastilah harus dibayarkan,” kata Mulyadi.

Advertisement

Lanjut Julius, sejauh ini pengurus Ayam Kinantan juga terus komunikasi dengan pemain, mulai dari Papua hingga Aceh. Disebutkan, Legimin Raharjo cs terus diberikan motivasi agar selalu bersemangat dalam latihan.

“Tim ini memang memiliki target tinggi musim ini, hanya saja karena adanya virus kondisi persepakbolaan dihentikan sementara. Namun begitupun semangat untuk berprestasi ini harus terus dijaga,” tutupnya. (wol/ari/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL