Manfaatkan Dana BOS Dukung Belajar Daring dan Cegah Covid-19

WOL Photo

BATUBARA, Waspada.co.id – Usai pembagian sembako bersama Kepala UPTD SD se Kecamatan Nibung Hangus kepada 107 siswa yatim piatu dan orang tua, Kadis Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Batubara Ilyas Sitorus kunjungan kerja ke UPTD SMP Negeri 3 Nibung Hangus, Sabtu (16/5).

Setibanya di lokasi, Ilyas dan rombongan disambut Kepala UPTD SMPN 3 Nibung Hangus Edy Syahputra dan langsung cuci tangan dengan air mengalir yang telah disediakan sekolah dalam rangka pencegahan Covid-19.

Tak lama kemudian, Edy mengajak Kadisdik memasuki Aula SMPN 3 disambut guru dan tenaga pendidik. Dalam pertemuan singkat tersebut, Edy Syahputra memandu acara dengan ucapan selamat datang kepada Kadisdik dan rombongan.

“Senang hati kami, Pak Ilyas dan rombongan bisa melihat kami yang di ujung timur Batubara ini. Kami bangga dan senang sekali Pak Kadis sudah tiga kali singgah ke sekolah kami,” kata Edy.

Dalam arahannya, Kadisdik mengharapkan kerja samanya bersama kepala sekolah sebagaimana yang telah terjalin selama ini. Ilyas mencontohkan salah satu kebersamaan yang terjalin dari sisi kebersihannya.

Advertisement

“Saya tadi keliling tidak menemukan selembar kertas yang terjatuh atau dedaunan sekitar bangunan sekolah ini, begitu juga pasir di lantai. Sampai saya katakan “ini sekolah terasa di rumah”, sehingga kami melepas alas kaki seketika menginjakkan kaki masuk kelas,” papar Ilyas.

Kadisdik mengatakan kepala sekolah harus berinovasi dalam menjalankan fungsi supervisi atau pembinaan kepada guru untuk memastikan kegiatan belajar mengajar telah dilakukan oleh guru dan peserta didik dengan metode jarak jauh (daring).

Ilyas juga menyampaikan sebagaimana harapan Bupati Batubara Zahir bahwa tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dapat selalu berinovasi sebagai upaya menghadapi pandemi Covid-19, agar proses pendidikan tetap berjalan dengan baik.

“Mari kita berdoa bersama agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan mendapatkan hikmah dan pelajarannya,” pungkas Ncekli, sapaan akrab Ilyas. (wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL