Mahasiswa Apresiasi Kinerja GTPP Sumut Tangani Covid-19

Foto: Biro Humas Dan Keprotokolan Setda Provsu

MEDAN, Waspada.co.id – Melibatkan seluruh elemen masyarakat merupakan salah satu kunci keberhasilan penanganan wabah Corona (Covid-19). Ini menjadi salah satu prinsip yang dipegang oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumut.

Aparat pemerintahan, tenaga kesehatan, dunia usaha, organisasi masyarakat hingga mahasiswa dilibatkan dalam percepatan penanganan Covid-19. Mahasiswa merupakan salah satu kelompok aktif berpartisipasi. Mulai dari pertemuan, hingga ikut menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Sumut, Zulham Hidayah Pardede, berbagi pengalamannya bersama perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas di Kota Medan serta kelompok mahasiswa saat menyalurkan sembako bersama tim GTPP Sumut.

“Saya waktu itu ikut menyalurkan bantuan paket sembako kepada mahasiswa luar provinsi yang tidak bisa pulang kampung di asrama USU dan Unimed. Kemudian, menyalurkan juga ke enam panti asuhan di Medan. Saya pribadi mengapresiasi kinerja GTPP Sumut. Upaya-upaya yang dilakukan sudah cukup baik dan nyata,” kata Zulham, Jumat (8/5).

Selain ikut ke lapangan, Zulham juga bercerita pernah mengikuti pertemuan dan diskusi terkait penanganan Covid-19 di Sumut bersama Gubernur Edy Rahmayadi. Diakui, Gubsu benar-benar mengupayakan yang terbaik untuk masyarakat Sumut, khususnya dalam menghadapi pandemi ini.

Advertisement

Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Provinsi Sumut, Azlansyah Hasibuan, juga menyampaikan apresiasi serupa. Katanya, GTPP Covid-19 Sumut tanggap menyalurkan bantuan paket sembako.

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Himpunan Mahasiswa Alwashliyah (HIMMAH) Sumut, Abdul Razak Nasution, juga ikut menyalurkan sembako sekaligus mengajak masyarakat ikut mendukung langkah-langkah dan kebijakan GTPP Sumut memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumut.

“Selain pembagian sembako, semoga Jaring Pengamanan Sosial (JPS) juga cepat tersalurkan. Agar menjadi perhatian dan dikawal jangan sampai ada yang mengambil keuntungan dari bantuan-bantuan. Kita harus kawal tepat sasaran kepada masyarakat,” pesannya. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL