Liga Premier Mulai 17 Juni: Man City vs Arsenal Jadi Laga Pembuka

Foto: mirror

LONDON, Waspada.co.id – Pecinta sepakbola Liga Premier sudah bisa bersiap-siap duduk di depan televisi menyaksikan tim kesayangannya bertanding lagi. Liga Inggris disebut akan resmi dimulai pada 17 Juni mendatang.

Beredar laporan dari BBC, Kamis (28/5), kompetisi diawali dengan big match mempertemukan juara bertahan Manchester City versus Arsenal di Etihad Stadium. Pertandingan lain yang digelar adalah Aston Villa kontra Sheffield United.

Sementara itu, klub-klub lainnya bakal bertanding di akhir pekan secara penuh pada 19-21 Juni mendatang. Keputusan ini masih menjadi pro kontra, mengingat masih ada sejumlah klub ingin kompetisi dihentikan.

Kendati demikian, mayoritas klub Inggris sepakat kembali melanjutkan sekaligus mengakhiri kompetisi hingga laga terakhir. Tercatat, masih ada 80 pertandingan lagi di sisa musim 2019-2020 ini.

Sejauh ini, sudah ada 2.752 tes Covid-19 digelar untuk seluruh klub dengan 12 orang positif terinfeksi. Tes dilakukan dua kali sepekan dengan kapasitas tes naik menjadi 60 tes per klub untuk tahap keempat.

Advertisement

Sesuai protokol kesehatan yang berlaku di Inggris, setiap orang yang mendapatkan hasil positif wajib mengisolasi diri selama tujuh hari. Dengan dilanjutkannya kompetisi, berarti Liverpool berpeluang memastikan gelar juara musim ini.

The Reds sudah di ambang juara dengan keunggulan 25 poin atas City di posisi runner-up. Tim asuhan Jurgen Klopp cuma butuh dua kemenangan dari sembilan pekan tersisa untuk memastikan gelar kampiun.(wol/aa/bbc/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL