Lautaro dan Pjanic Prioritas Barca, Neymar Terpaksa Gigit Jari

Foto: tribuna

BARCELONA, Waspada.co.id – Kepulangan Neymar ke Barcelona musim panas ini kemungkinan hanya menjadi isu. Ternyata tipis peluang Barca memulangkan bintang Timnas Brazil tersebut.

Neymar memang masuk dalam agenda transfer El Blaugrana karena berharap bisa mengulangi trio dahsyat bersama Lionel Messi dan Luis Suarez. Hanya saja, negosiasi tidak kunjung terjadi. Paris Saint-Germain (PSG) enggan melepas sang bintang, karena sudah menghabiskan dana banyak untuk Neymar yang kini masih tercatat sebagai pemain termahal di dunia.

Awalnya, Barcelona mengintip peluang memulangkan Neymar. Tapi belakangan situasinya berubah karena manajemen Barca terbagi antara setuju Neymar kembali dan ingin usaha transfer dihentikan. Malah Neymar kini dianggap hanya prioritas ketiga di mata Barca.

Prioritas utama tim asuhan Quique Setien tak lain adalah Lautaro Martinez. Pertimbangan Barcelona dikarenakan striker Timnas Argentina ini masih muda dan tampil konsisten bersama Inter Milan sepanjang musim.

Target kedua adalah Miralem Pjanic. Barcelona ingin gelandang Juventus asal Bosnia tersebut didatangkan ke Camp Nou dengan sistem barter. Barca menganggap kreativitas dan visi bermain Pjanic amat dibutuhkan lini tengah tim.

Advertisement

Di sisi lain, Neymar mulai berpikir bahwa keinginannya pulang ke La Liga juga terhambat oleh pandemi Covid-19 yang belum berakhir. (wol/aa/mundodeportivo/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL