Kecamatan Medan Belawan Dikepung Zona Merah Covid-19

Foto: covid19.pemkomedan.go.id

MEDAN, Waspada.co.id – Penyebaran Covid-19 di Kota Medan semakin meluas. Total sudah 20 kecamatan masuk zona merah Covid-19.

Pemetaan zona merah itu berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, Kamis (28/5).

Adapun kecamatan yang menyusul masuk zona merah yakni Medan Maimun. Sebelumnya, pada Rabu (27/5) kemarin, Medan Maimun masih masuk zona kuning bersama Medan Belawan.

Semakin meluasnya penyebaran Covid-19 membuat Medan Maimun tak bisa bertahan dan masuk zona merah. Kini, hanya Medan Belawan yang berada di zona kuning dengan catatan PDP di bawah 10 orang, belum ada meninggal dan tidak ada positif Covid-19.

Selain Medan Maimun, kecamatan lain yang lebih dahulu masuk zona merah yakni Medan Polonia, Medan Marelan, Medan Labuhan dan Medan Deli, Medan Petisah, Medan Helvetia, Medan Barat, Medan Timur, Medan Perjuangan, Medan Baru, dan Medan Area.

Advertisement

Kemudian, Medan Sunggal, Medan Selayang, Medan Tuntungan, Medan Johor, Medan Amplas, Medan Kota, Medan Denai dan Medan Tembung.

Di tengah kebijakan new normal, gambaran data ini menunjukan bahwa penularan Covid-19 di Medan masih terus terjadi bahkan mengalami kenaikan.

Sementara itu, untuk pasien positif Covid-19 di Kota Medan hingga hari ini tercatat total berjumlah 224 orang, 21 meninggal dunia, dan PDP yang dirawat berjumlah 82 orang.(wol/lvz/data)

Editor: SASTROY BANGUN