Kapri Manis Tumis Bawang Putih dengan Udang, Cocok untuk Sahur

Waspada.co.id – Salah satu yang tak boleh dilewatkan ketika Ramadhan adalah makan sahur, karena ketika waktu adzan Subuh tiba umat Islam sudah diwajibkan untuk melaksanakan ibadah puasa sampai adzan Magrib berkumandang. Nah makan sahur tersebut waktu yang tempat untuk mengisi perut agar kuat menahan lapar dan haus.

Namun karena waktunya yang cukup singkat, terkadang sebagian Muslim tidak sempat memasak sehingga terpaksa menyantap makanan yang simpel dihidangkan.

Lalu apa contoh makanan yang simple disajikan untuk sahur? Contohnya adalah kapri manis tumis bawang putih dengan udang.

“Menu simple satu ini sangat cocok untuk sahur, masak cepat tanpa ribet,” tulis chef Eddrian Tjhia di akun Instagramnya, @eddriantjhia.

Nah jika Anda tertarik menjadikan kapri manis tumis bawang putih dengan udang sebagai menu santap sahur, berikut bahan dan cara memasaknya.

Advertisement

Bahan-bahan:

Kapri manis.

Udang kupas.

Bawang putih (cincang halus).

Cabai rawit belah dua.

Lada.

Bumbu penyedap (ayam atau jamur)

Maizena (larutkan).

Cara Memasak:

Tumis bawang putih sampai harum, masukan udang, aduk rata, masukan kapri, cabai rawit, lada, bumbu penyedap, dan sedikit air.

Kemudian tambahkan larutan maizena, aduk-aduk hingga rata dan airnya mulai mengental, lalu angkat.

Kapri manis tumis bawang putih dengan udang bisa disantap bersama nasi hangat. Selain mudah dibuat, menu satu ini juga sehat karena terdapat sayur sebagai serat dan nutrisi serta protein dari udang. Selamat mencoba.