Kadisdik Batubara: Mari Ambil Hikmah Belajar Dari Covid-19.

foto: Istimewa

Batubara, Waspada.co.id – Kadis Pendidikan Kabupaten Batubara mengajak tenaga pendidikan dan tenaga kependidikan serta warga sekolah mengambil hikmah dari virus Corona (Covid-19) yang masih meluas ini.

“Bahwa pertama kalinya guru-guru pembelajaran tanpa tatap muka dengan siswa dan dituntut menggunakan metode-metode baru serta memanfaatkan fasilitas teknologi sekaligus menyadari sebenarnya pembelajaran bisa terjadi di manapun tanpa harus tatap muka di kelas,” sebut Ilyas terkait Hari Pendidikan Nasional yang bertemakan “Belajar Dari Covid-19”, Sabtu (2/5).

“Kebijakan belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan ibadah di rumah perlu terus kita gencarkan, sebagaimana imbauan pemerintah termasuk yang selalu disampaikan Bupati Batubara Ir H Zahir MAP, agar mengikuti protokol kesehatan untuk pencegahan pandemi Covid-19,” sambung Ncekli, sapaan akrab Ilyas

Masyarakat juga bisa mengambil hikmah dari Corona, seperti belajar pentingnya kesehatan, kebersihan, norma-norma kemanusiaan, empati, dan solidaritas. Masih menurut Ilyas, pandemi Covid-19 ini belum diketahui kapan berakhirnya. Namun, guru-guru di seluruh Tanah Air diminta berdoa kepada Allah Swt agar wabah segera diangkat dan kondisi normal kembali.

“Sekarang kita lebih menyadari bahwa pendidikan itu bukan hanya bisa dilakukan di sekolah, tetapi di manapun. Yang terpenting butuh kerja sama dari guru, siswa, dan juga orang tua peserta didik termasuk masyarakat untuk menciptakan pembelajaran kreatif, efektif, dan menyenangkan,” kata Kadisdik Batubara.

Advertisement

“Sebagaimana pantun yang berbunyi “dari Langkat ke Tamora, singgah sebentar di Perkebunan Adolina. Alangkah hebatnya guru dan anak-anak di Batubara, tetap ajar mengajar dan belajar walaupun sedang Corona,” tuntas Ilyas. (wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL