Jadwal Serie A Lanjut 13 atau 20 Juni 2020

Foto: twitter

ROMA, Waspada.co.id – Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, mengatakan jadwal Serie A (Liga Italia) bisa dilanjutkan pada 13 atau 20 Juni 2020. Putusannya akan diambil dalam pertemuan pada 28 Mei nanti.

“Kami sedang mengerjakan dua kemungkinan tanggal untuk memulai pertandingan Serie A, pada 13 atau 20 Juni mendatang,” kata Spadafora, Senin (25/5).

Serie A dan kompetisi di Liga Italia lainnya terhenti sejak Maret karena pandemi Covid-19. Namun, kini seperti liga-liga di Eropa lainnya mereka bersiap untuk menggulirkan kembali jadwalnya. Liga Jerman atau Bundesliga bahkan sudah bergulir sejak 15 Mei lalu.

Spadafora menyatakan bila kompetisi berlanjut, seluruh pihak harus mentaati protokol kesehatan yang sudah disusun.

“Protokol untuk melanjutkan musim sudah disusun dan sangat mirip dengan yang disetujui untuk pelatihan. Pada hari Kamis, kami akan memutuskan apakah dan kapan untuk melanjutkan,” katanya.

Advertisement

Spadafora menyatakan masalah yang terjadi saat pandemi Covid-19 menjadi cerminan perlunya reformasi. Disebutkan, keadaan darurat ini telah menunjukkan beberapa masalah kritis di dunia sepakbola yang akan dihadapi dalam reformasi umum sebelum akhir musim panas.

“Di antara masalah-masalah itu kami menyertakan memungkinkan pemain sepakbola wanita untuk menjadi atlet profesional,” sebutnya lagi.

Sebelum kompetisi terhenti karena pandemi Covid-19, juara bertahan Juventus unggul satu poin dari Lazio dengan melewati 26 pertandingan. (wol/aa/fbi/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL