Inter: Kami Lepas Lautaro Seharga Rp1,8 Triliun

Foto: Twitter

MILAN, Waspada.co.id – Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio, menegaskan Lautaro Martinez tidak dijual. Bila Barcelona memaksa, mereka mesti membayar klausul penglepasan penyerang Argentina itu senilai 111 juta euro (setara Rp1,8 triliun).

Dalam beberapa bulan ini, klub Catalan itu menempatkan Lautaro sebagai prioritas transfer dan bersiap memberikannya kontrak senilai 10 juta euro (Rp162 miliar) per tahun. Saat ini, Lautaro tersedia dengan mahar 111 juta euro dan klausul penglepasannya akan kadaluarsa pada 15 Juli mendatang.

Namun Barcelona berhasrat menawarkan sejumlah pemainnya sebagai bagian kesepakatan agar harga Lautaro turun. Meski begitu, Ausilio teguh dengan pendirian klub bahwa Barca harus memenuhi klausul rilis penyerang Timnas Argentina itu.

“Selama berkaitan dengan Lautaro, hanya ada satu cara yang dia bisa tinggalkan Inter, yakni bayarkan klausulnya,” tegas Ausilio, Kamis (28/5).

“Klausul yang semua orang tahu, tidak ada gunanya ditutupi. Klausul yang diminta. Karena tenggat waktu dan komitmen harus dipertahankan dengan tepat,” jelasnya.

Advertisement

“Ini adalah klausul yang akan berakhir di awal Juli, jadi tidak akan bertahan lama. Dan inilah satu-satunya kemungkinan yang ada untuk memboyong Lautaro dari Inter hari ini,” urai Ausilio lagi.

Lautaro menjadi bagian vital dari kesuksesan Inter sepanjang musim ini, dengan mencetak total 16 gol dengan Nerazzurri yang kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A (Liga Italia). Menurut Ausilio, kesuksesan masa depan Inter bergantung pada sikap mempertahankan pemain bintang semisal Lautaro.

“Dia adalah aset penting bagi klub dan mari jangan lupa bahwa dia masih terikat kontrak tiga tahun dengan Inter,” beber Ausilio.

“Inter tidak akan menjual pemain paling pentingnya. Kami berniat untuk mempertahankan mereka dan akhirnya memperkuat di bursa transfer. Ini juga berlaku untuk Lautaro,” katanya lagi.(wol/aa/sky/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL