Ilyas: Dengan Berbagi, Kita Ikut Ringankan Beban Saudara

WOL Photo

BATUBARA, Waspada.co.id – Berbagi bisa bermacam-macam bentuknya. Mulai dari berbagi makanan, benda, meminjamkan sesuatu hingga membagikan ilmu. Walau terlihat kecil, sebenarnya memberikan arti besar bagi penerima.

“Dalam hal kegiatan kita ini, jangan dinilai dari materinya, tapi ini adalah bentuk wujud kepedulian UPTD SD se Kecamatan Nibung Hangus,” kata Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus kepada perwakilan siswa yatim piatu dan orang tua siswa kurang mampu di SD Negeri 01 Mekar Laras, Kecamatan Nibung Hangus, Sabtu (16/5).

Menurut Ilyas, kurang beruntung dari segi ekonomi adalah saudara-saudara yang tidak mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari karena tekanan keadaan. Ditegaskan bahwa bukan karena malas atau tidak berusaha mencari nafkah.

Karenanya, lanjut Ilyas, masih banyak orang yang memiliki pemikiran “milikku adalah milikku” dan enggan berbagi dengan sesama. Padahal, secara harfiah, berbagi berarti membiarkan orang lain memiliki atau menggunakan bagian dari yang kita punyai.

“Dengan berbagi, berarti kita memberikan sedikit kebahagiaan kepada orang lain. Kita memberikan manfaat bagi kehidupan orang lain dan ini tentu saja sangat mulia, terutama di bulan suci Ramadhan sekarang ini. Insya Allah pahala kita diganjar berlipat ganda oleh Sang Maha Pencipta,” pungkas Ncekli, safaan Kadisdik.

Advertisement

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Nibung Hangus, Ahmad Syukur, mengatakan kegiatan ini dilakukan atas kesepakatan dan niat baik semua Kepala UPTD SD se kecamatan dengan menyisihkan sebagian rezeki untuk disampaikan kepada keluarga siswa yang yatim piatu atau memang membutuhkan dari sisi ekonomi.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pak Bupati Batubara Ir H Zahir MAP dan Pak Kadisdik Ilyas Sitorus karena telah mengangkat dan membesarkan nama Kecamatan Nibung Hangus dengan Nomenklatur Baru UPTD Sekolah Nibung Hangus, tidak lagi Nama Tanjungtiram,” sebut Ahmad.

Adapun bantuan sembako yang diserahkan meliputi beras 5 kg, dua botol sirup kurnia/Marquisa, minyak goreng 1 liter, dan gula pasir 1 kg. (wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL