Icardi Akhirnya Resmi Milik PSG

Foto: twitter
Iklan

PARIS, Waspada.co.id – Klub kaya Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), resmi mencapai kesepakatan dengan Mauro Icardi dari status pinjaman menjadi permanen hingga 2024 mendatang.

Sebelumnya, penyerang Timnas Argentina tersebut berstatus pemain pinjaman Les Parisiens dan masih menjadi pemain milik Inter Milan. Selama membela Inter yang kini dilatih Antonio Conte, Icardi sempat mengalami masalah dan klub pun meminjamkannya ke Parc des Princes selama satu musim.

Akhir-akhir ini, Icardi sempat dikabarkan ingin dipermanenkan oleh PSG karena penampilannya mengesankan dengan cetakan 20 gol dari 31 penampilannya. Alhasil, PSG mengumumkan telah menjadikan Icardi sebagai pemain permanen hingga tahun 2024 mendatang.

PSG dan Inter Milan tentu saja tidak merincikan harga Icardi, namun Fabrizio Romano menyatakan bahwa juara Ligue 1 itu telah mengeluarkan 57 juta euro atau sekitar Rp927 miliar. Sebelumnya, pakar transfer sepakbola Italia itu menyebutkan harga Icardi yang berusia 27 tahun mencapai 70 juta euro (sekira Rp1,1 triliun).

Sayang, Romano mengakui nilai mantan penyerang Sampdoria tersebut turun akibat pandemi Covid-19. Bagi PSG, kehadiran Icardi sangat penting karena pelatih Thomas Tuchel bisa menjadikannya sebagai pencetak gol andalan selain Kylian Mbappe dan Neymar. Terlebih lagi kontrak Edinson Cavani habis di akhir musim nanti. (wol/aa/psg/data3)

iklan

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan