Diduga Depresi, Suami Bunuh Istri

WOL Photo

ASAHAN , Waspada.co.id – Heri Irawan (29) tega menghabisi nyawa istrinya Ayu Widati Siregar (24) dengan cara membacok leher korban menggunakan kapak saat tengah tertidur di ruang tamu.

Sontak, warga Dusun II, Desa Sei Lama, Kabupaten Asahan, heboh mengetahui kasus pembunuhan tersebut. Bahkan, usai menghabisi nyawa istrinya pelaku mencoba bunuh diri dengan melukai tangannya hingga nyaris putus.

Kasus pembunuhan itu pun dibenarkan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Kamis (28/5).

“Korban meninggal dengan luka di leher akibat dianiaya menggunakan kampak oleh pelaku yakni suaminya. Lalu, pelaku juga coba bunuh diri dengan melukai tangan. Kasusnya telah ditangani Polsek Simpang Empat,” katanya.

Untuk proses penyelidikan, Tatan menyebutkan jenazah korban dilakukan autopsi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih Siantar. Sementara pelaku menjalani operasi tangan di salah satu rumah sakit swasta di Kisaran.

Advertisement

“Pembunuhan sadis yang terjadi diduga dipicu faktor ekonomi dan depresi karena pelaku yang dipulangkan dari Malaysia akibat pandemi Covid-19. Kemudian, sesampainya di kampung halaman juga tidak mendapatkan pekerjaan. Cekcok mulut dikabarkan juga sering terjadi antara pelaku dan korban,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN