Deal! Serie A Lanjut Mulai 20 Juni

Foto: twitter

ROMA, Waspada.co.id – Kompetisi kasta tertinggi Liga Italia, Serie A, akhirnya resmi dilanjutkan pada 20 Juni 2020. Kepastian ini diperoleh setelah Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora memberikan lampu hijau.

Dilansir dari Football Italia, Jumat (29/5), tanggal pasti bergulirnya kembali Serie A didapat setelah pertemuan konferensi video yang melibatkan Menteri Spadafora, Asosiasi Pemain, IGC, dan Asosiasi Tenaga Medis Olahraga Italia.

Sebelumnya, Serie A Italia rencananya dimulai pada 13 Juni mendatang, namun hasil pertemuan memutuskan turnamen digelar pada 20 Juni 2020. Meski begitu, Spadofora masih perlu meminta izin kepada Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte untuk memberi pengecualian terhadap aturan yang melarang acara olahraga profesional hingga 14 Juni mendatang.

Pasalnya, masih ada empat pertandingan tertunda di pekan ke-25 yang belum dimainkan. Empat laga itu diharapkan bisa dilanjutkan pada 13 Juni 2019. Empat pertandingan itu mempertemukan antara Atalanta vs Sassuolo, Inter vs Sampdoria, Torino vs Parma, dan Verona vs Cagliari.

Sisa pertandingan untuk tim lainnya akan dimulai di pekan ke-27 yang dimulai pada 20 Juni. Meski begitu, setiap tim wajib menjalani tes Covid-19 serta isolasi selama 14 hari di tempat latihan. Individu yang dites positif juga akan dikarantina secara terpisah.

Advertisement

Agar kompetisi selesai tepat waktu, klub-klub bakal bermain dua kali dalam satu minggu.Sebagai pembuka, juara bertahan Juventus bertemu Bologna. Lazio yang menjadi rival terdekat tim asuhan Maurizio Sarri akan bertandang ke markas Atalanta dan Inter Milan menjamu Sampdoria.

Sebelum kompetisi ditangguhkan pada pekan ke-26, Juventus duduk di puncak klasemen dengan raihan 63 angka atau unggul satu poin dari Lazio. Andai pertarung ketat terjadi hingga pekan terakhir pada 1-2 Agustus mendatang, gelar scudetto akan ditentukan hasil antara Atalanta melawan Inter Milan, Napoli versus Lazio, dan Juventus kontra AS Roma. (wol/aa/fbi/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL