Bupati Batubara Apresiasi Kegiatan Berbagi Disdik dan Jajarannya

WOL Photo
Iklan

Batubara, Waspada.co.id – Bupati Batubara, Ir H Zahir MAP, memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan jajarannya melakukan kegiatan peduli sesama di masing-masing satuan pendidikan SD dan SMP di Kabupaten Batubara dalam suasana Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Zahir saat memberikan arahan singkat pada kegiatan peduli sesama dengan pemberian tali asih berupa sembako kepada anak-anak didik di UPTD SMP Negeri 1 Datuk Limapuluh, Selasa (19/5).

Politisi Partai PDI Perjuangan ini berpesan kepada warga sekolah dan masyarakat untuk saling berempati dan tolong menolong seperti dilakukan Dinas Pendidikan dan jajarannya baik di SD maupun SMP.

“Ini sangat membantu apalagi diperuntukkan bagi anak-anak kita yang yatim piatu serta orang tua yang secara ekonomi perlu perhatian. Di saat pandemi Covid-19 bersamaan bulan puasa dan Idul Fitri, sekali lagi saya apresiasi semua yang terketuk hatinya sehingga kegiatan ini terwujud. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan lipatan pahala dan kesehatan pada kita semua,” papar Zahir.

Zahir juga mengingatkan masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan agar pandemi virus Corona (Covid-19) ini segera berakhir. Salah satu imbauan adalah mengingatkan masyarakat mengurangi kunjungan dari satu daerah ke daerah lain termasuk tidak mudik menjelang lebaran.

iklan

Kadis Pendidikan Batubara, Ilyas Sitorus, mengatakan sudah sepantasnya bersyukur karena Allah SWT telah membukakan hati keluarga besar Dinas Pendidikan, sehingga kegiatan serupa juga dilakukan di jenjang SD dan SMP di Batubara. Bahkan Ilyas menyebutkan bantuan juga langsung mengantar ke rumah-rumah siswa.

“Dalam kegiatan berbagi ini, kita mengimbau semua warga sekolah yang secara ekonomi berkemampuan untuk menyisihkan sebagian rezekinya dengan tetap mengutamakan peserta didik yatim piatu, dan orang tua yang patut mendapatkan perhatian di saat Covid ini,” tutur Ilyas.

Kepala UPTD SMPN 1 Datuk Limapuluh, Tobok L Situmorang, mengatakan anak-anak yang menerima tali asih dari Bupati Batubara ini ada 57 orang dengan paket berisikan beras 5 kg, mi instant, minyak goreng, sirup, dan keripik olahan guru plus masker. (wol/aa/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan