Brigadir Heri Ompusunggu Bantu Biaya Pemulangan Jenazah Korban Tabrakan

WOL Photo

SAMOSIR, Waspada.co.id – Kanit Laka Sat Lantas Polres Samosir, Brigadir Heri Ompusunggu, rela mengeluarkan uang jutaan rupiah untuk menebus jenazah korban kecelakaan lalu lintas.

Diketahui, korban bernama Alparet Sihombing (56) warga kurang mampu sempat dirawat dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang, Kabupaten Dairi.

“Benar, saya melakukan pembayaran itu kemarin ke kasir RSUD Sidikalang supaya jenazah korban bisa dibawa keluarganya,” ungkap Heri, Sabtu (9/5).

“Semua hanya karena rasa kemanusiaan eaja, Bang. Kasihan aku lihat keluarganya kebingungan dan menangis karena tidak bisa menebus dan menjemput korban,” sambung Heri.

Sementara itu, Fernando Aftar Lumbantoruan, putra almarhum Alparet menyampaikan terima kasihnya kepada Polres Samosir terutama kepada Brigadir Heri Ompusunggu. Dia mengaku tidak punya biaya menebus jenazah ayahnya dari RSU Sidikalang.

Advertisement

“Terima kasih kepada Polres Samosir terutama kepada pribadi Brigadir Heri Ompusunggu, kiranya Tuhan yang membalaskan kebaikan hatinya, dan selalu dilindungi dalam bertugas,” sebutnya.

Terpisah, Kapolres Samosir, AKBP M Saleh, membenarkan tindakan mulia anggotanya tersebut.

“Benar, perbuatan mulia itu dilakukan anggota saya Brigadir Heri Ompusunggu. Sebelumnya dia pun telah melaporkan hal itu kepada saya dan tindakan baik seperti itu memang saya izinkan,” jelasnya.

Diketahui, kecelakaan dialami Alparet ketika menyeberangi jalan dan ditabrak sepeda motor yang melaju kencang di Desa Hariara Pintu, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, pada Minggu, 3 Mei 2020 sekira Pukul 20.30 WIB.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN