Bintang PSMS Masih Berharap Kompetisi Berlanjut

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, Waspada.co.id– Rachmad Hidayat mengaku pasrah perihal kelanjutan masa depan kompetisi Liga 2 Indonesia 2020 di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) dan mengikuti yang ditetapkan oleh PSSI nantinya.

Mantan bintang Persija Jakarta dan Bhayangkara FC di Liga 1 musim lalu itu angkat bicara perihal masa depan kompetisi. Pasalnya, mayoritas klub-klub menginginkan Shopee Liga 1 maupun Liga 2 musim ini dihentikan.

Hal itu karena mayoritas klub sepakat mendahulukan kepentingan orang banyak akibat pandemi virus Covid-19 yang tengah melanda Indonesia saat ini. Akibat virus Corona ini, seluruh liga di Indonesia dihentikan sementara sampai 29 Mei mendatang.

“Menurutku kalau memang akhirnya liga dihentikan total, ya ikuti saja. Yang utama kita harus ikuti anjuran dari PSSI dan pemerintah,” kata Rachmad alias RH, Kamis (7/5).

Selain itu, Rachmad juga mengaku pasrah perihal status kontrak kerja sama para pemain dengan manajemen Ayam Kinantan, andai kompetisi musim ini benar-benar dihentikan total. Akan tetapi, RH mendukung ada turnamen pengganti liga digelar September mendatang.

Advertisement

“Namun soal kontrak ini harus juga tunggu keputusan PSSI andai dihentikan total. Untuk turnamen pengganti, saya setuju saja. Artinya, kontrak kita yang sampai Desember itu masih bisa berlaku dengan tetap ikut aturan klub nantinya,” sebutnya.

Pun demikian, RH masih berharap Liga 2 Indonesia musim ini dapat berlanjut seperti semula seraya berdoa wabah Covid-19 cepat berakhir. Sebelum kompetisi ditunda, tim asuhan Philep Hansen meraih kemenangan atas Tiga Naga di laga pembuka Liga 2. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL