75 Tahun Merdeka, Warga Desa Kutambaru Nikmati Aliran Listrik

Iklan

LANGKAT, Waspada.co.id – Perusahaan Listrik Negara (PLN) UPL Kwala telah memasang jaringan aliran listrik di Dusun Lau Buron dan Dusun Pengambetan, Desa Kutambaru, Kabupaten Langkat.

Pemasangan jaringan listrik itu pun dibenarkan Kepala PLN UPL Kwala, Ali Azmar, Rabu (6/5).

Menurutnya, proses pemasangan jaringan listrik telah 100 persen selesai. Sehingga, tinggal menunggu masyarakat untuk membuat instalasi dan mengajukan permohonan sebagai pelanggan.

“Kita minta seluruh masyarakat mengajukan permohonan sehingga proses pemasangan meteran listriknya dapat dilakukan. Ya, seminggu paling lama masyarakat dapat menikmati aliran listrik,” tutur Ali Azmar.

Sementara itu, Anggota DPRD Langkat, Zulhijar, mengapresiasi langkah PLN Kwala yang telah memasang jaringan listrik di dua dusun, Desa Kutambaru, Langkat. Sebab, setelah 75 tahun Indonesia merdeka, warga dua dusun itu hingga kini belum merasakan aliran listrik PLN.

iklan

“Hal itu terungkap saat Rapat dengar pendapat (RDP) Komisi A DPRD Langkat dengan warga Desa Kutambaru, Camat Kutambaru, PT PLN, dan manajemen PT LNK di ruang DPRD Langkat beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

“Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi respon cepat PLN membangun jaringan listrik yang nantinya dapat membantu masyarakat menjalankan seluruh aktifitasnya,” sebut Anggota Komisi A tersebut.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan