7 Orang Tewas Kebakaran Kapal Tanker Jag Leela

(WOL Photo/Ega Ibra)

MEDAN, Waspada.co.id – Sudah 7 korban meninggal dunia akibat kebakaran Kapal Tanker MT Jag Leela di galangan milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan.

Jumlah korban kebakaran kapal yang mengangkut minyak itu bakal terus bertambah dikarenakan saat musibah terjadi puluhan pekerja terjebak di dalam kapal.

Hal itu dibenarkan Waka Rumkit Bhayangkara Polda Sumut, AKBP Zulkhairi, saat dikonfirmasi Waspada Online, Selasa (12/5).

“Sudah tujuh korban meninggal dunia akibat kebakaran kapal di Belawan,” katanya.

Zulkhairi menyebutkan, ke tujuh jenazah yang sudah di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut. Di mana 6 jasad diantaranya tidak bisa dikenali karena sudah keadaan gosong.

Advertisement

“Satu jenazah sudah dikenali, sementara yang 6 lagi belum, karena kondisi tubuhnya sudah gosong semua,” terangnya.

Zulkhairi menambahkan, sampai hari ini pihak Rumah Sakit Bhayangkara masih melakukan penyelidikan terhadap seluruh jenazah korban kebakaran kapal tenker itu.

“Penyelidikan dengan cara mendirikan pos mortem dan ante mortem,” ujarnya.

Diketahui, pos mortem merupakan data yang ditemukan dari jenazah. Sedangkan ante mortem data semasa almarhum hidup yang diberikan dari keluarga korban, teman ataupun dokter berupa gigi, DNA, dan rambut.

Sementara itu, Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, menuturkan sampai saat ini baru 2 keluarga yang melapor kepada pihak kepolisian. Untuk itu, dia berharap agar 5 keluarga lainnya segera mendatangi kepolisian.

“Untuk 22 korban luka-luka akibat kebakaran itu dirawat di rumah sakit di kawasan Belawan. Sedangkan RS Bhayangkara hanya menangani yang meninggal karena kita ada tim forensik,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN