3 Kali Beraksi, Tekab Polsek Sunggal Tembak Pelaku Curanmor

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Anti Bandit Polsek Medan Sunggal tidak memberi ampun bagi para pelaku tindak kriminal mencoba melawan akan langsung dilumpuhkan.

Hal itu pun dialami HH (21) warga Jalan Sei Mencirim, Gang Bunga, Desa Payageli, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, ditembak pada bagian kaki karena mencuri sepeda motor.

Dari tangan tersangka disita sepeda motor dan kunci letter T sebagai barang bukti hasil tindak pencurian. Sedangkan rekan pelaku bernama Ecan yang ikut dalam pencurian sepeda motor itu telah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kanit Reskrim Polsek Sunggal, AKP Syarif Ginting, Sabtu (9/5), mengatakan penangkapan terhadap tersangka berawal adanya pengaduan korban warga Jalan Srigunting, Desa Sei Beras Sekata, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

“Dalam pengaduannya korban mengaku sepeda motor dalam kondisi terpakir dan stang terkunci hilang dicuri di Jalan Setia Makmur,” katanya.

Advertisement

Lebih lanjut, Syarif mengungkapkan personil yang menerima pengaduan korban bergerak cepat melakukan penyelidikan dan dapat menangkap tersangka HH sedangkan Ecan berhasil kabur.

“Ketika dilakukan pengembangan tersangka HH mencoba melawan sehingga petugas melumpuhkan kaki dengan tembak,” ungkapnya.

“Dalam pengakuannya tersangka HH bersama rekannya sudah tiga kali melakukan pencurian sepeda motor di lokasi berbeda,” pungkas Syarif. (wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN