17.652 Warga Paluta Terima Bantuan Covid-19 Dari Pemprovsu

WOL Photo

PALUTA, Waspada.co.id – Paket bantuan sebako Jaringan Pengaman Spsial (JPS) untuk Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) sebanyak 17.652 yang bersumber dari APBD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tiba di halaman Kantor Bupati Paluta, Sabtu (30/5) kemarin.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Paluta menyebutkan bahwa untuk daerah Kabupaten Paluta, jumlah data penerima sembako sebanyak 19.502 penerima.⁣

Dan saat ini sebanyak 9 truk pengangkut sembako telah tiba di halaman kantor bupati sedangkan 12 truk lagi masih dalam perjalanan diperkirakan tiba di Paluta pada malam hari nanti.

Ketua GTPP Covid-19 Paluta Andar Amin Harahap melalui Juru Bicara Lairar Rusdi Nasution mengatakan jumlah truk pengangkut sembako sebanyak 21 unit. Yang sudah sampai di Paluta saat ini baru 9 truk.

“Sisanya 12 truk lagi masih dalam perjalanan. Sekarang sedang dilakukan bongkar muat ditempat penyimpanan gedung Serbaguna kantor bupati,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam proses bongkar muat, petugas juga melakukan pengecekan dengan menimbang barang dan meneliti isi paket, sehingga isi paket tersebut dipastikan sesuai dengan apa yang disebutkan. Paket tersebut berisikan 10 kg beras, 20 bungkus mie instan, 2 kilogram gula pasir dan 2 kg minyak goreng.⁣

Ia juga menyampaikan bahwa penyaluran paket sembako ini akan dilakukan sebaik mungkin hingga sampai kepada masyarakat penerima sesuai dengan data yang ada.⁣

“Sebelumnya, Rabu (20/5) lalu, pihak Kabupaten Paluta sudah menerima 1.850 paket sembako, sementara sisanya sebanyak 17.652 paket sembako kembali di salurkan oleh pihak Pemprov Sumut ke Pemkab Paluta dan diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi wabah virus corona,” pungkasnya.” (wol/bon/data3)

Advertisement