10 Kali Beraksi, Tim Anti Bandit Polsek Sunggal “Dor” 2 Buronan Bandit Jalanan

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Anti Bandit Reskrim Polsek Medan Sunggal menembak dua tersangka buronan yang sudah sekitar 10 kali melakukan penjambretan di kawasan Jalan Medan-Binjai.

Ke dua tersangka yang dilumpuhkan bernama Polman Simanjuntak (47) warga Jalan Binjai KM 12, Desa Purwodadi, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang dan Rio Kaban (20) warga Jalan Binjai Km 13, Desa Mulyorejo, Kecamatan Sunggal.

Dalam penangkapan itu, polisi menyita barang bukti tas merek Fila warna Coklat berisikan surat-surat berharga dan uang tunai Rp250 ribu.

Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi, kepada Waspada Online, Selasa (5/5), mengatakan berawal Sabtu (2/5) sekira Pukul 11.00 WIB Kanit Reskrim AKP Syarif Ginting, menerima informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Binjai KM 14, Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, dekat SPBU, tas milik Sri Agustina (34) warga Jalan Peringgatan, Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat, telah dijambret.

Diketahui, dalam aksinya ke dua pelaku dengan menggunakan sepeda motor Yamaha RX King lalu melarikan diri ke arah Binjai.

Advertisement

Selanjutnya, Kanit dibantu Panit Reskrim Iptu J Simamora bersama timsus yang menerima laporan korban langsung turun ke lokasi melakukan penyelidikan serta pengumpulkan berbagai informasi.

“Berkat kesabaran dan kekompakan personil di lapangan akhirnya ke dua tersangka dapat ditangkap di Jalan Binjai KM 15, ” katanya.

Ketika dilakukan pengembangan, Yasir menuturkan ke dua buronan itu berusaha melawan petugas sehingga terpaksa dilumpuhkan dengan ditembak pada bagian kakinya.

“Dari hasil interogasi terhadap para tersangka mengaku telah melakukan aksi jambret 10 kali. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dikenakan Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara,” pungkasnya. (wol/gacok/data3)

Editor: SASTROY BANGUN