Update Covid-19 Sumut 7 April: PDP 133, Positif 76, Meninggal 7, Sembuh 8 Orang

Istimewa

MEDAN, Waspada.co.id – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kembali memaparkan jumlah data pasien, Selasa (7/4) petang.

Melalui Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumut, Mayor Kes dr Whiko Irwan, menyebutkan saat ini Pasien Dalam Pengawasan berjumlah 133 orang. Lalu untuk pasien positif Covid-19 berjumlah 76 orang dengan rincian PCR (Laboratorium) sebanyak 53 orang dan Rapid Test sebanyak 23 orang.

“Sedang sampai saat ini jumlah jumlah penderita Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak 7 orang,” sebutnya.

Whiko mengatakan, selama proses perawatan atau isolasi di rumah sakit sebanyak 8 orang yang positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh dan telah berkumpul bersama keluarganya.

“Hal itu dibuktikan dengan beberapa rangkai tes medis seperti laboratorium dan swab yang menyatakan bahwa pasien yang sebelumnya postif kini negatif yang artinya telah dinyatakan sembuh,” katanya.

Advertisement

Dengan adanya pasien yang sembuh, Whiko menegaskan bahwa penyakit Virus Corona ini memang dapat disembuhkan.

“Oleh karena ini diharapkan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan, kerja di rumah, dan hindari keramaian untuk memutus penuluran virus yang tidak tampak oleh kasat mata tersebut,” pungkasnya. (wol/lvz/data3)

Editor: Agus Utama