Update Covid-19 Sumut 10 April: PDP 151, Positif 89, Meninggal 8, Sembuh 8 Orang

(Ist)

MEDAN, Waspada.co.id – Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah MM memaparkan update terkini terkait jumlah pasien dan sebaran Covid-19 di Wilayah Sumatera Utara, Jumat 10 April 2020.

“Di mana jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 2.731, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 151 orang, 89 pasien positif Covid-19, 55 orang hasil swab dan 34 orang hasil rapid test, 8 orang meninggal dunia dan 8 orang dinyatakan sembuh,” tuturnya.

Gugus juga malaporkan progres sampai dengan hari ini, telah mendistribusikan alat pelindung diri ke seluruh kabupaten kota dan rumah sakit yang berada di Sumatera Utara.

“Selain itu, kami juga terus mempersiapkan fasilitas-fasilitas pelayanan kesehatan, seperti rumah sakit guna menghadapi Pandemi Covid-19 di Sumatera Utara,” katanya.

Jubir juga menambahkan, selain lima Rumah Sakit rujukan Covid-19 yang telah ditetapkan Provinsi Sumatera Utara. “Saat ini udah ada dua rumah sakit rujukan darurat yang telah kita operasikan.”

Advertisement

“Pertama, Rumah Sakit GL Tobing dengan kapas 49 kamar, melayani rujukan pasien dengan kondisi ringan dan sedang dan Rumah Sakit Martha Friska Mutatuli dengan kapasitas 110 kamar, yang dapat melayani kondisi sedang sampai yang berat,” tambahnya. (wol/ryan)

Editor: Agus Utama