Update COVID-19 di Sumut 6 April: Positif 57, PDP 127, Meninggal 5 Orang

(Ist)

MEDAN, Waspada.co.id -Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, di Aris Yudhariansyah MM menyebut, masih ada gambaran penularan Covid-19 di wilayah Provinsi Sumatera Utara. Dimungkinkan, hal tersebut terjadi lantara masih ada sebagian masyarakat yang tidak menjalankan penduan pencegahan sebagaimana imbauan pemerintah.

“Dari jumlah pasien positif saat ini merupakan gambaran masih adanya penularan, masih ada orang yang positif tanpa gejala, dan masih ada di antara kita yang tidak menajga jarak komunikasi,” jelasnya.

Selain itu, kata Aris, masyarakat diyakini masih ada yang tidak menyadari bahwa setiap orang rentan tertular. Dan dimungkinkan masih ada yang tidak rajin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas.

“Mari sekali lagi, mulai hari ini kita menggunakan masker, masker untuk semua dan saling mengingatkan. Jika ada yang belum menggunakan masker, mari kita saling ingatkan,” tambahnya.

Selanjutnya, data yang dihimpun Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 merilis jumlah pasien yang positif terjangkit Virus Corona berjumlah 57 orang. “37 di antaranya berdasarkan pemeriksaan PCR (laboratorium), 20 lainnya melalui Rapid Test,” kata Aris.

Advertisement

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih dirawat saat ini berjumlah 127 pasien. Pasien yang sembuh masih 1 orang. “Pasien yang positif meninggal dunia 5 orang,” katanya.

Tidak seperti video-video sebelumnya, Gugus Tugas Covid-19 kali ini tidak menyebut jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP). (wol/ags)

Editor: Agus Utama