Update COVID-19 di Sumut 2 April: Positif 30, PDP 84, ODP 3.338 Orang

(Ist)
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, di Aris Yudhariansyah MM dalam siaran resminya di akun Youtube @Humas Sumut, kembali mengabarkan perkembangan sebaran jumlah penderita Covid-19, Kamis (2/4).

Disebutkan, untuk pasien yang dinyatakan positif terjangkit Cirus Corona berjumlah 30 orang. “25 orang dinyatakan positif berdasarkan pemeriksaan laboratorium dan 5 lainnya berdasarkan Rapid Test,” jelas Aris.

Dari jumlah tersebut, diketahui pasien positif corona yang meninggal dunia berjumlah 3 orang.

Sedangkan pasien dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 84 orang. “Berbeda dengan sebelumnya yang berjumlah 88 orang. Serta jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini sebanyak 3.338. Ini meningkat dari jumlah sebelumnya 2.970 Orang,” katanya.

Dikatakan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut sampai saat ini baru hanya menerima data yang terkonfirmasi positif Corona. “Hingga hari ini belum menerima data pasien yang sembuh dari pasien positif. Karena pasien yang positif masih dilakukan pengobatan, dirawat dan isolasi di rumah sakit,” jelas Aris lagi.

iklan

“Mungkin tak lama lagi kita akan mendapat angka pasien yang sembuh dari angka positif. Sedangkan PDP yang meninggal sebelum diketahui positif dan negatif, kita belum bisa sampaikan, karena masih terus dilakukan pelacakan epidemiologi dari pasien tersebut,” imbuhnya. (wol/ags)

Editor: Agus Utama

Iklan