Tottenham Rilis Harga Rp4 Triliun untuk Harry Kane

foto: zimbio

LONDON, Waspada.co.id – Tottenham Hotspur tidak menutup peluang melepas Harry Kane pada bursa transfer musim panas. Namun, The Lilywhites hanya membuka negosiasi dengan tawaran senilai Rp4 triliun.

Kane kini menjadi incaran banyak klub papan atas Eropa. Real Madrid termasuk salah satu klub yang sangat serius membidik kapten Timnas Inggris berusia 26 tahun itu karena mencari pengganti Karim Benzema yang sepadan.

Dari Inggris, Manchester United dan Manchester City juga menaruh minat pada Kane. The Citizens menilai sosok penyerang haus gol seperti Kane bisa menjadi sukseor Sergio Aguero. United sendiri sudah lama rindu dengan kehadiran pemain haus gol layaknya Kane.

Kane harus diakui merupakan salah satu penyerang terbaik di Eropa dan terbaik di Inggris. Untuk urusan mencetak gol, Kane menjadi andalan Three Lions dan Spurs Kane menjadi andalan Three Lions dan Spurs.

Sejak musim 2014/2015, Kane tidak pernah mencetak di bawah 20 gol dalam satu musim kecuali 2019/2020 yang belum tuntas karena sang pemain lebih sering mengalami cedera. Dengan banderol Rp4 triliun atau 200 juta pounds, Kane bakal memecahkan rekor pemain paling mahal dalam sejarah sepakbola Inggris.

Advertisement

Saat ini, Kane belum membuat keputusan klub yang akan dibelanya pada musim depan. Namun, dirinya mengakui punya ambisi besar dan ingin menjadi lebih baik serta menginginkan gabung klub yang berpotensi juara.

“Saya adalah pemain yang ambisius, ingin terus berkembang menjadi lebih baik. Tidak pasti apakah saya akan bertahan di sini selamanya, tapi itu bukan jawaban tidak juga,” pungkasnya.(wol/aa/dailymail/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL